Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)Beberapa Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menurut filosofi, keilmuan, OHSAS 18001:2007 dan secara praktis.

Pengertian K3 Menurut Filosofi :

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah Suatu pemikiran dan upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmaniah maupun rohaniah tenaga kerja pada khususnya dan manusia pada umumnya, hasil karya dan budayanya menuju masyarakat adil dan makmur

Pengertian K3 Menurut Keilmuan :

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah semua Ilmu dan Penerapannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja (PAK), kebakaran, peledakan dan pencemaran lingkungan.

Pengertian K3 Menurut OHSAS 18001:2007 :

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah semua kondisi dan faktor yang dapat berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja tenaga kerja maupun orang lain (kontraktor, pemasok, pengunjung dan tamu) di tempat kerja.

Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Secara Praktis :
Upaya perlindungan agar tenaga kerja selalu dalam keadaan selamat dan sehat selama melakukan pekerjaan di tempat kerja serta bagi orang lain yang memasuki tempat kerja maupun sumber dan proses produksi secara aman dan efisien dalam pemakaiannya

2 thoughts on “Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

  1. Ping-balik:

  2. Muchorik,SKM

    Bapak / Ibu, Saya AK3U baru (BNSP), dan ingin masih banyak belajar. dan mohon untuk di masukkan nomor
    saya 0899594**** dalam group whatshaap AK3. mohon bantuanya ya Bapak/Ibu. Terimakasih banyak

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *